Kamis, 11 September 2008

Renungan minggu 2

Renungan minggu 2 dalam bulan suci romadhan 09-2008 ini mengetengahkan fatwa Syekh Hassan al-Banna.yang mana di dalam minggu ke 2 ini kita dianjurkan untuk lebih dermawan.dan lebih mengutamakan baca al-Quran dan solat berjamaah terutama solat subuh.mari kita galakkan untuk berjamaah solat subuh, disamping baik untuk kesehatan juga baik untuk kesuksesan kita.
Kubur setiap hari menyeru manusia sebanyak lima kali:
Aku rumah kecil, maka kamu akan senang dengan membaca al-Quran
Aku rumah yang gelap, maka terangilah aku dengan sholat malam
Aku rumah penuh dengan tanah dan debu, bawalah amal sholeh yang menjaadi hamparan
Aku rumah ular berbisa, maka bawalah amalan Basmalah sebagai penawar
Aku rumah pertanyaan Munkar dan Nakir, maka banyaklah bacaan @Laa ilaha illallah
Muhammadar Rasulullah' supaya kamu dapat menjawab kepadanya.

Lima Jenis Racun dan Lima jenis Penawarnya:

Dunia itu racun, zuhud itu penawarnya, harta itu racun, zakat itu obatnya. Perkataan yang sia-sia itu racun, zikir itu obatnya. Seluruh umur itu racun, taat itu jamunya. Seluruhtahun itu racun, Ramadhan itu obatnya. Nabi Muhammad SAW bersabda; "adaempat di pandang sebagai ibu " yaitu:
Ibu darri segala obat adalah makan
Ibu dari segala adab adalah sedikit berbicara
Ibu dari segala Ibadah adalah takut berbuat dosa
Ibu dari segala cita-cita adalah sabar

Orang tidak melakukan shalat:

Shubuh :dijauhkan cahaya muka yang bersinar
Dzuhur: Tidak diberikan berkah dalam rizkinya
Ashar: Dijauhkan dari kesehatan dan kekuatan
Maghrib: Tidak diberi santunan oleh anak-anaknya
Isya: Dijauhkan kedamaian dalam hidupnya

1 komentar:

Epung mengatakan...

racun apa tuh.kemana ajah enteh nih,gimana puasanya cukup ya